YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE


20 Petualangan Extreme ala National Geographic

Spoiler for 1. Summit Everest - Himalaya, Nepal, China:
Quote:
Kesimpulan TS: Pendakian yang dimulai sejak 1953 oleh Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay Namanya saja puncak dunia gan. Tantangan yg dihadapi ya banyak, dari badai, longsoran salju dan teknik pendakian


Spoiler for 2. Wingsuit Fly off the Eiger - Switzerland:
Quote:
Kesimpulan TS: “Eiger” diambil dari kata “Ogre” (Jerman) yang artinya raksasa. Tidak berlebihan jika disebut raksasa karena memiliki ketinggian 13 ribu kaki atau 3962 meter. Bahaya yang ditawarkan: Cuaca tak terduga, batu yg gampang luruh, dan lereng curam.


Spoiler for 3. Surf Big Waves at Shipsterns Bluff -Tasmania, Australia:
Quote:
Kesimpulan TS: Terletak di pantai selatan Tasmania menonjol menjadi salah satu laut Bumi paling tidak terduga dan terisolasi itu hanya dapat dicapai dengan perahu atau perjalanan selama satu jam. Tinggi ombak dari 2 meter hingga 6 meter.


Spoiler for 4. Hike the Triple Crown - United States:
Quote:
Kesimpulan TS: Dengan panjang total 7.700 mil (12.391 kilometer) atau hampir sepertiga dari jalan di seluruh dunia, yang mungkin menjelaskan mengapa kurang dari seratus orang telah meraih Triple Crown ini.


Spoiler for 5. Ski K2 - Karakoram Range, China, Pakistan:
Quote:
Kesimpulan TS: Gunung tertinggi di dunia setelah Everest, dengan ketinggian 28.251 kaki (8.611 meter). Bahaya yang ditawarkan: Posisi lebih susah dijangkau, cuaca yang lebih tidak terduga, dan secara statistik lebih mematikan.


Spoiler for 6. Free Climb Yosemite's El Capitan - California, United States:
Quote:
Kesimpulan TS: Tinggi El Capitan ini setara dengan 2 kali tinggi di New York City Empire State Building, El Capitan menjulang di California Yosemite Valley. Pendakian pertama Warren Harding tentang rute mengambil 45 hari pada tahun 1958. Sekarang, kecepatan pendaki meningkat, umumnya membutuhkan waktu antara tiga dan lima hari.


Spoiler for 7. Cross the Sahara Desert - North Africa:
Quote:
Kesimpulan TS: Lautan pasir Gurun Sahara, membentang 3,3 juta mil2 (8,5 juta km2) di seluruh Afrika Utara, hampir 3 ribu mil (4.838 km) yang panjang dari Atlantik ke Laut Merah. Sebuah tantangan besar, telah menarik banyak penjelajah, yang telah menerjang badai debu, suku bermusuhan, haus, dan panas tak tertahankan.


Spoiler for 8. Set a New Kayak Waterfall Record - Washington, United States:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya terjun dari air terjun menggunakan kayak atau kanoe. "Faktor pendorong bagi semua ini hanya bahwa saya pikir itu mungkin," kata Tyler Bradt, yang merebut rekor pada tahun 2009 dengan terjun bebas 3,7 detik lebih dari 186 kaki (57 m) Palouse Falls di timur Washington (foto)


Spoiler for 9. Descend Into an Active Volcano - Vanuatu, South Pacific:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya petualangan ini adalah turun sedekat mungkin dengan lava. Sekelompok pemberani yang, dipimpin oleh petualang Kiwi Geoff Mackley, turun 640 kaki (195 m) ke Gunung Berapi Marum Vanuatu. Terlihat jelas bahwa gunung berapi sungguh tidak terduga dan kawah mereka menawarkan segala macam tantangan yang tidak ramah. Gas beracun, panas ekstrim, batuan jatuh, dan ledakan yang tidak beralasan.


Spoiler for 10. Climb, Swim, or Surf the Poles - Arctic, Antarctica:
Quote:
Kesimpulan TS Intinya dari petualangan ini adalah beraktifitas di kutub dari memanjat, berenang atau berselancar


Spoiler for 11. Ski the Hahnenkamm Downhill Race - Austria:
Quote:
Kesimpulan TS: Balapan ski di Hahnenkamm, Austria dengan ketinggian 2800 kaki atau 853 m dg gradient bisa mencapai 85%. Dengan kondisi ini, pen-ski bisa mencapai kecepatan 87 miles/jam atau 140 km/jam (secepat mobil!) 


Spoiler for 12. Megatransect the Amazon - South America:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya sih menjelajahi hutan Amazon! Bahaya yang ditawarkan: dari penyakit hutan lintah, jaguars, tarantula dengan ukuran bisbol dan makhluk sungai prasejarah-Amazon.Perjalanan terbaru dilakukan oleh Brit Ed Stafford, yang menamatkan lebih dari 4.000 mil (6.437 kilometer) sepanjang sungai besar di tahun 2010.


Spoiler for 13. Climb the Seven Summits - All Continents:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya adalah menaklukkan 7 puncak gunung tertinggi di dunia termasuk puncak Everest. Mencapai ini memerlukan keterampilan mountaineering yang serius, waktu, uang, dan nyali. Tujuh puncak ini telah menarik pendaki dari berbagai kalangan: pendaki umur 17 tahun dan 73 tahun, pemain ski dan pendaki, warga Negara Jepang dan Latvia , Kuwait dan Chili.


Spoiler for 14. Dive the Blue Holes - Bahamas:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya menyelam di gua gua bawah laut di kepulauan Bahama.
Bahaya yang ditawarkan: lapisan gas beracun dan struktur bawah laut yang keropos berusia 10 ribu tahun. Tetapi mereka yang melakukan usaha ke dalam pembuluh darah berair Bumi menemukan seluruh ballroom penuh stalaktit dikemas ketat, sisa sisa manusia prasejarah, dan fosil buaya dan kura-kura yang sekarang punah. Ini gua, secara harfiah, dunia lain.


Spoiler for 15. Road Bike from Alaska to Argentina - The Americas:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya bersepeda dari Alaska ke Argentina. Tantangan yang dihadapi sekitar 20.000 mil (32.000 kilometer) jalan raya, dua rentang curam di dunia gunung, dan lebih dari selusin negara. Waktu yang dibutuhkan hingga 2 tahun. Salah satu pelakunya adalah Dominic Gill.


Spoiler for 16. Solo Sail Around the World:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya sih mengelilingi dunia menggunakan kapal layar sendirian. Kabayang kan gan gimana bahayanya? . Awalnya sih bermula dari Magellan yang berniat mencari jalan pintas ke Kepulauan Rempah (Spice Islands).


Spoiler for 17. Swim With Great White Sharks - South Africa:
Quote:
Kesimpulan TS: Berenang dengan hiu putih. Bener bener kurang kerjaan 


Spoiler for 18. Run the Mont Blanc Circuit Ultra marathon - France, Italy, Switzerland:
Quote:
Kesimpulan TS: Berlari sepanjang pegunungan Mont Blanc yang terletak di 3 negara, Perancis, Italy dan Swiss sepanjang 161 km. Ini nih yang ingin gw taklukkan juga gan, tapi bukan marathon. Gw pengen jalan kaki di trek ini gan. Doain TS ya 


Spoiler for 19. Paddle the Bashkaus River Siberia, Russia:
Quote:
Kesimpulan TS: Intinya sih Berkayak di sungai Bashkaus, Siberia. Bahaya yang ditawarkan riak gelombang naik turun setinggi 32 feet (8 meter) per milenya sepanjang 130 miles (209 km)


Spoiler for 20. Complete the Wenger Patagonian Expedition Race - Chile:
Quote:
Kesimpulan TS: Ini perlombaan atau ekspedisi di daerah terpencil selama 4 hingga 10 hari di Chili. Di sini, tidak ada peta topografi, dan pembalap menggunakan satelit untuk navigasi saat yan perjalanan, mendaki, sepeda gunung, dan berkayak pada jalur yang berubah setiap tahun dan beberapa jam untuk tidur. Tapi sepanjang jalan, tim ekspedisi melihat beberapa tempat yang sedikit manusia telah melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar