YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE

YOUR POST TITLE HERE

SOME DESCRIPTION OF YOUR POST HERE


5 Misteri kuno dunia

Quote:
Spoiler for Ke 1:
1. Lost Inca Gold


Legenda ini dimulai pada abad 16. Kekaisaran Inca adalah cara untuk menyerang Eropa. Komandan Spanyol Francisco Pizarro telah menangkap seorang raja Inca bernama Atahualpa. Pizarro berjanji untuk melepaskan Atahualpa jika raja akan memberikan sejumlah nyata emas. Atahualpa datang melalui dan mengumpulkan semua emas yang bisa mereka temukan. Bagian dari emas tersebut telah diserahterimakan kepada Pizarro, tapi sebelum setengah lainnya disampaikan Pizarro kembali pada kata dan telah Raja Atahualpa dieksekusi. Dikatakan bahwa mereka yang setia kepada Atahualpa mengubur harta karun di sebuah gua gunung dan dikatakan untuk tetap ada sampai hari ini.

Banyak yang telah mencoba untuk memulihkan harta. Pada tahun 1886 Barth Blake mengklaim bahwa ia menemukan harta karun Inca legendaris. Dia menulis: "Ada ribuan keping emas dan perak dan kerajinan Inca pra-Inca, yang pandai emas yang paling indah karya Anda tidak dapat membayangkan." Dia juga dijelaskan "vas emas penuh dengan zamrud" dan patung-patung raksasa yang terbuat dari emas benar. Blake merencanakan untuk mengumpulkan dana bagi sebuah ekspedisi besar-besaran dari situs, tapi tragis meninggal di laut sebelum ia mendapat kesempatan. Lain sejak itu telah mengklaim untuk melihat situs, tetapi tidak ada bukti nyata ada dan mereka yang mengklaim telah menemukan itu tidak mampu untuk merelokasi situs.

Spoiler for ke 2:
2. El Dorado


El Dorado adalah legendaris Amerika Selatan kota yang seluruhnya terbuat dari emas. Legenda muncul pada abad 16 dan 17 seiring dengan bangkitnya Dunia Baru. Banyak orang berkelana ke padang gurun Amerika Selatan untuk mencari kota ini, sebagian besar ekspedisi berakhir dengan kematian. Satu explorer punya anaknya terbunuh ketika mencari El Dorado. rasa bersalah yang mendorongnya untuk bunuh diri.

Legenda ini memang memiliki akar sebenarnya. Ketika penjelajah Spanyol pertama tiba di Dunia Baru mereka diberitahu cerita oleh suku-suku lain tentang seorang raja yang telah membuang umat-Nya permata berharga ke Danau Guatavita untuk menenangkan dewa yang hidup di bawah permukaan air. Spanyol berusaha untuk mengeringkan danau dan menemukan beberapa emas, tapi tidak bisa menguras danau cukup untuk mencapai jumlah yang lebih besar dari emas yang konon terletak di perairan yang lebih dalam.

Ini adalah legenda yang sangat gigih, dan masih banyak berbicara seolah-olah kota legendaris yang terbuat dari emas masih ada. Meskipun mendikte logika dinyatakan, banyak ingin percaya bahwa ada sebuah kota yang terbuat dari emas. Mereka ingin percaya bahwa ada kesempatan bagi mereka untuk menemukan kekayaan mereka di luar mimpi terliar dalam bentuk sebuah kota lama hilang.

Spoiler for ke 3:
3. Atlantis


Cerita tentang kota yang hilang Atlantis adalah salah satu legenda yang telah bertahan sepanjang abad. Legenda asal-usul berasal dari bahwa dari filsuf Yunani Plato. cerita Plato bercerita tentang sebuah kota besar yang diciptakan oleh ras setengah dewa dan laki-laki setengah. Kota ini adalah rumah bagi satwa liar yang eksotis dan merupakan peradaban yang paling beradab yang pernah ada. Plato menceritakan kisah fantastis dalam 360 SM dan cerita berlanjut sampai hari ini.

Kebanyakan sarjana percaya bahwa cerita Plato hanyalah kisah filosofis atau peringatan alegori bahwa masyarakat beradab tidak pernah dapat benar-benar menaklukkan alam tetapi beberapa percaya bahwa Atlantis adalah sangat nyata. Ada banyak teori tentang persis di mana Atlantis terletak mulai dari tengah Samudra Atlantik untuk berada di dasar Laut Mediterania (teori ini dibahas lebih lanjut di sini).

Hal ini tidak keluar dari pertanyaan yang Atlantis didasarkan pada kisah nyata. Kuno mengutip dan mengutip saat ini terus-menerus hancur oleh banjir dan letusan gunung berapi. Ini adalah kemungkinan yang sangat nyata bahwa kota besar itu pada satu waktu ada tetapi diambil oleh alam.

Spoiler for ke 4:
4. Crystal Skull



Legenda ini agak berbeda karena tengkorak kristal yang ada artefak, tetapi tujuan mereka tetap misteri. Tengkorak bahkan tidak semua yang jarang, tapi ini mengerikan sisa dari peradaban kuno terlalu misterius untuk diabaikan. Tengkorak ini ditemukan semua seluruh Meksiko dan dipercaya oleh beberapa arkeolog telah diukir puluhan ribu tahun yang lalu oleh peradaban Mesoamerika kuno. Apa tengkorak misterius ini? Beberapa percaya bahwa mereka adalah artefak dari Atlantis dan lain-lain mengutip tengkorak sebagai bukti bahwa alien mengunjungi Bumi di masa lalu.

Banyak jenis usia baru percaya bahwa tengkorak memiliki kekuatan gaib. Mereka mengatakan bahwa tengkorak dapat meningkatkan kemampuan psikis dan bahwa mereka juga memiliki kekuatan penyembuhan. Legenda mendapat dorongan popularitas ketika Indiana Jones dan The Kerajaan Crystal Skull dirilis kembali pada tahun 2008, menunjukkan bahwa orang masih terpesona dengan Crystal Skulls.

Spoiler for ke 5:
5. The Fountain Of Youth


Banyak budaya legenda mirip dengan cerita air mancur pemuda. Ada rumor bahwa sebagai Alexander The Great mendekati kematian ia sedang berburu untuk sebuah sungai legendaris yang akan menyembuhkan usia tua. Ada juga sebuah legenda Eropa yang bercerita tentang seorang raja besar yang memimpin sebuah kerajaan yang memiliki musim semi yang akan memberikan hidup yang kekal. Dengan penemuan dunia baru pada abad ke-16 banyak tertarik oleh massa lahan baru dan legenda air mancur dari pemuda bermunculan lagi. Kali ini air mancur dikatakan terletak di Amerika. Penjelajah Spanyol Juan Ponce de Leon terkenal pencarian untuk air mancur di tempat yang sekarang modern hari St Augustine, Florida.

Hal aneh adalah bahwa tidak ada catatan ada yang detail de ekspedisi Leon ke Florida, ini menyebabkan banyak sarjana percaya bahwa cerita mungkin telah dibuat oleh de Leon atau beberapa sezaman de Leon. Apapun, legenda terus berlanjut dan sebagai populer seperti biasa. Ada objek wisata di Florida yang mengklaim sebagai dongeng air mancur dari pemuda. Sayangnya, nama musim semi adalah agak menyesatkan orang-orang yang minum dari tidak menjadi abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar